Bupati Indramayu, Nina Agustina turut dampingi Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin meresmikan Bendungan yang dikerjakan sejak 2016 dengan biaya mencapai Rp 2 triliun..
Sumber :
  • Istimewa

Ikut Resmikan Bendungan Cipanas, Bupati Nina Agustina Yakin Pertanian Indramayu Lebih Maju

Rabu, 10 Juli 2024 - 13:20 WIB

tvOnenews.com - Bendungan Cipanas yang berada di Kecamatan Ujungjaya, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat telah diresmikan pada Selasa (9/7/2024) kemarin. Bupati Indramayu, Nina Agustina turut dampingi Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin meresmikan Bendungan yang dikerjakan sejak 2016 dengan biaya mencapai Rp 2 triliun tersebut.

Dalam sebuah kesempatan Bupati Nina Agustina menyampaikan rasa syukur dan terimakasihnya Bendungan Cipanas telah diresmikan. Pasalnya, kata Bupati Nina Agustina, dengan diresmikannya Bendungan Cipanas maka Kabupaten Indramayu akan banyak mendapatkan manfaatnya.

"Pernah diajukan 2015-an, nah sekarang terealisasi, peresmian di Sumedang, kita berterimakasih banyak kepada pak Wapres telah meresmikan, terimakasih juga kepada masyarakat Sumedang, Kementerian PUPR, terus juga tadi ada PJ Bupati (Sumedang)-nya  untuk realisasinya tersebut," ujarnya.

Menurut Bupati Nina Agustina, Manfaat yang akan dirasakan adalah terkait perairan, terutama suplai air bersih dan irigasi pertanian, sehingga manfaat tersebut diyakini akan membuat sektor pertanian yang selama ini terbaik se-Indonesia, akan lebih maju lagi untuk Kabupaten Indramayu, meskipun keberadaan Bendungan Cipanas ada di Kabupaten Sumedang.

"Karena yang menerima manfaatnya yang menerima banyak itu Kabupaten Indramayu. Memang lokasinya itu di Sumedang tapi itu luar biasa lah pengairannya untuk Indramayu. Kurang lebih ada 6000 hektar, itu meliputi wilayah Kecamatan Losarang, Terisi, Cantigi sama Gabuswetan, dari Bendungan Cipanas itu," paparnya.

Manfaat yang dikatakan Bupati Nina Agustina tersebut tentu.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
07:17
09:23
06:24
03:16
02:16
Viral