PT Pos Indonesia meresmikan Pameran dan Kompetisi Filateli Internasional di Gedung Kesenian Jakarta, pada Rabu 3 Juli 2024..
Sumber :
  • Istimewa

PT Pos Indonesia Resmikan Pameran dan Kompetisi Filateli Internasional yang Digelar 3-7 Juli

Kamis, 4 Juli 2024 - 22:03 WIB

tvOnenews.com - PT Pos Indonesia meresmikan Pameran dan Kompetisi Filateli Internasional di Gedung Kesenian Jakarta, pada Rabu 3 Juli 2024. Pameran dan kompetisi Filateli Internasional itu digelar mulai dari Rabu 3 Juli 2024 sampai dengan Minggu 7 Juli 2024 di Pos Bloc, Jakarta Pusat. 

Acara pembukaan diawali dengan tari tradisional Kinang Kilaras asal Betawi. Pembukaan dihadiri oleh beberapa petinggi di Pos Indonesia, yakni Dirjen Penyelenggara Pos dan Informatika Kemenkominfo yang diwakili oleh direktur Pos Gunawan Hutagalung, Direktur Bisnis Jasa Keuangan Haris, dan Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Endy Pattia Rahmadi. 

Pembukaan pameran  dan kompetisi Filateli juga dihadiri Asosiasi Filateli Indonesia Teguh Wira Adikusuma dan Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Chaidir

Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT Pos Indonesia Endy Pattia Rahmadi mengatakan, tujuan diadakan pameran dan kompetisi Filateli untuk mengenalkan prangko yang semakin hari nilainya semakin tinggi sekaligus mengenalkan prangko bagi generasi muda.

"Kalau kita bicara tentang stamp tentang prangko memang penggunannya sudah sangat berkurang, tetapi prangko di masa lalu itu kan barang koleksi yang nilainya semakin hari semakin tinggi," kata Haris di Gedung Kesenian Jakarta, Rabu 3 Juli 2024. 

Ia berharap dengan adanya kegiatan ini, Indonesia di bidang Filateli semakin dikenal dunia dan dikoleksi banyak orang hingga nilainya meningkat.

"Melalui kegiatan filateli ini dapat dikenal oleh masyarakat, terutama generasi muda yang sudah jauh dan tidak paham mengenai prangko," lanjutnya. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
13:58
04:50
00:51
13:49
02:14
Viral