Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Agus Fatoni bergerak cepat melakukan audiensi dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Ario Bimo Nandito Ariotedjo..
Sumber :
  • Istimewa

Pj Gubsu Agus Fatoni Bertemu Menpora Bahas Kesiapan PON

Selasa, 25 Juni 2024 - 21:39 WIB

tvOnenews.com - Belum genap 12 jam dilantik oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Agus Fatoni bergerak cepat melakukan audiensi dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Ario Bimo Nandito Ariotedjo. Pertemuan ini guna membahas kesiapan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Sumatera Utara.

Kegiatan ini berlangsung di Jl Denpasar Raya, Kuningan, Jakarta, Senin (24/6/2024). Saat pertemuan, Menpora menyampaikan bahwa Fatoni telah terlibat sejak awal dalam kesiapan pelaksanaan PON XXI Sumut-Aceh.

Hal ini karena Fatoni juga menjabat sebagai Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Keuangan Daerah (Keuda) Kementeruan Dalan Negeri (Kemendagri) yang bersama-sama mencari solusi permasalahan penyelenggaraan PON.

"Pak Fatoni sejak awal sudah ikut terlibat dalam pembahasan kesiapan PON di Sumut dan Aceh, khususnya terkait penganggaran," kata Menpora, dalam keterangan yang diterima detikcom.

Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Agus Fatoni menyampaikan pada prinsipnya persiapan pelaksanaan PON XXI Sumut-Aceh sudah baik. Namun masih diperlukan percepatan dikarenakan masih ada beberapa venue cabang olahraga (cabor) yang perlu dipindahkan.

"Pada prinsipnya kesiapan PON di Sumatera Utara sudah berproses hanya perlu percepatan dan ada venue yang perlu dipindahkan karena belum siap digunakan," ucap Fatoni.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral