Ilustrasi.
Sumber :
  • Ist

Kolaborasi Dua Negara untuk Kembangkan Pendidikan bagi Generasi Muda

Selasa, 25 Juni 2024 - 12:28 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Kerjasama antara Yayasan Global Cross Culture dan Yayasan Mokpo National University Korea Selatan dijalin untuk meningkatkan pendidikan bagi generasi muda Indonesia agar bisa mendapatkan jenjang pendidikan yang lebih baik. 

Nota kesepahaman (MoU) ditandangani oleh Erman Soeparno, ketua Yayasan Global Cross Culture dan presiden Mokpo National University, Shong Ha Ceol, di Jakarta,Senin, 24 Juni 2024. 

Kerjasama ini untuk memenuhi seluruh kebutuhan sosial budaya, kemanusiaan, keagamaan, dan hubungan kemitraan lintas lembaga secara nasional dan internasional antara Indonesia dan Korea Selatan serta terobosan bagi kedua pihak. 

Selain meningkatkan pendidikan yang lebih baik, juga akan menyalurkan tenaga kerja bila siswa telah menyelesaikan pendidikan sehingga dapat memberi sumbangsih bagi Pemerintah Indonesia dalam pembangunan sumber daya manusia (SDM) Indonesia yang lebih berkualitas.

Erman mengatakan kerjasama ini merupakan titik awal dan langkah nyata dari Yayasan Global Cross Culture untuk membantu pemerintah dalam membangun SDM yang lebih berkualitas, di mana generasi muda Indonesia akan dapat menimba ilmu lewat jenjang pendidikan yang lebih baik. 

“Kegiatan Global Cross Culture dan pembelajaran Bahasa Korea ini menggunakan dan akan disiarkan melalui platform ICONPLAY,” ujar Erman dalam keterangan yang diterima Tempo. 

"MNU menyambut baik kerjasama ini dan dengan pengalaman serta sistem pendidikan yang sudah terbentuk selama puluhan tahun tentunya dapat menjadi mitra strategis bagi tujuan Yayasan Global Cross Culture dan kami akan memberikan upaya terbaik dalam pelaksanaan kerjasama ini," ungkap Song.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral