Bupati Halikinnor dan Wakil Bupati Irawati, menyaksikan tarian tari mandau, yang dibawakan pelajar SMP, saat menyambut mereka di Kecamatan Seranau..
Sumber :
  • Istimewa

Bupati Ingatkan Jati Diri Kotim Jangan Hilang Ditengah Gempuran Teknologi

Rabu, 19 Juni 2024 - 19:12 WIB

tvOnenews.com - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), Halikinnor, mengingatkan kepada warga Kotim terutama kalangan generasi muda agar tidak hilangkan jati diri daerahnya ditengah gempuran kemajuan teknologi.

"Saya bangga dengan kalian masih muda tetapi mau menari. Karena itu saya selalu ingatkan jangan hilang jati diri kita meskipun sekarang zaman teknologi," kata Halikinnor, dihadapan warga kecamatan Seranau, yang menyambutnya saat melakukan kunjungan kerja, Jumat (14/6/2024) kemarin.

Hal itu ia katakan atas kekagumannya terhadap penari-penari yang sering ia jumpai di setiap kegiatan. Terakhir dirinya disambut penari di Kecamatan Seranau saat melantik Damang Kepala Adat di wilayah tersebut.

Penari muda dari kecamatan Seranau tersebut meski masih berstatus pelajar jenjang sekolah menengah pertama (SMP) tapi cukup luwes dan lihai saat menarikan tarian khas suku Dayak seperti tari mandau.

Tak lupa orang nomor satu di Bumi Habaring Hurung ini mengingatkan kepada instansi yang membidangi masalah seni dan budaya agar lebih memperhatikan keberadaan kelompok-kelompok tari untuk dibina supaya semakin berkembang.

Bupati Halikinnor dan Wakil Bupati Irawati, menyaksikan tarian tari mandau, yang dibawakan pelajar SMP, saat menyambut mereka di Kecamatan Seranau.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral