BUMN Holding Industri Pertambangan Indonesia (MIND ID) terus konsisten dalam meningkatkan kinerja seluruh unit bisnis dengan memperkuat strategi operational exellence..
Sumber :
  • Istimewa

MIND ID Perkuat Operational Exellence di Seluruh Unit Bisnis

Selasa, 18 Juni 2024 - 11:15 WIB

tvOneneews.com - BUMN Holding Industri Pertambangan Indonesia (MIND ID) terus konsisten dalam meningkatkan kinerja seluruh unit bisnis dengan memperkuat strategi operational exellence.

Sekretaris Perusahaan MIND ID Heri Yusuf mengatakan, implementasi strategi operational exellence di seluruh unit bisnis menjadi fokus utama Grup MIND ID untuk mengoptimalkan nilai bisnis, mengatasi tantangan industri hingga meningkatkan kepuasan pelanggan.

Dalam menghadapi tantangan bisnis, MIND ID dituntut untuk secara aktif mendorong pemanfaatan teknologi dan inovasi dalam praktik bisnis seluruh unit usaha. 

“Melalui strategi ini, kita berharap dapat terus mendorong peningkatan kinerja yang lebih efisien, efektif, produktif dan berkelanjutan. Dengan penguatan strategi ini kami ingin terus memperkuat nilai tambah komoditas mineral Indonesia,” katanya.

Heri menjelaskan, MIND ID mendorong penggunaan teknologi dan inovasi untuk meningkatkan produktivitas dan efisiensi, seperti penggunaan alat berat yang lebih modern dan canggih, serta implementasi teknologi Automasi. 

Implementasi sistem digital juga dilakukan untuk pemantauan dan analisis kinerja operasional secara berkala menggunakan teknologi digital dan sistem manajemen yang terintegrasi. Adapun, data yang diperoleh kemudian digunakan untuk memperbaiki proses operasional dan mengurangi waktu henti. 

MIND ID juga melakukan program pelatihan, pengembangan keterampilan, dan penerapan standar keselamatan yang ketat untuk peningkatan kualitas dan keamanan kerja. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral