Presidium Pusat Himpunan Mahasiswa Buddhis Indonesia (PP Hikmahbudhi) masa bhakti 2024-2026 telah dilantik pada hari ini tanggal 15 Juni 2024..
Sumber :
  • Istimewa

Menpora Hadiri Pelantikan Hikmahbudhi 2024-2026

Sabtu, 15 Juni 2024 - 14:14 WIB

tvOnenews.com - Presidium Pusat Himpunan Mahasiswa Buddhis Indonesia (PP Hikmahbudhi) masa bhakti 2024-2026 telah dilantik pada hari ini tanggal 15 Juni 2024 di Restoran Eka Ria-Jakarta Pusat. Acara pelantikan tersebut dilaksanakan bersamaan dengan perayaan peringatan Hari Lahir Hikmahbudhi ke-53 tahun dengan memgambil tema "Membangun Peradaban Melalui Persatuan".

Prosesi pelantikan tersebut dihadiri oleh Bhikkhu Sangha, Bapak Ario Bimo Nandito Ariotedjo (Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia), Bapak Bambang Patijaya (Anggota DPR RI sekaligus Ketua Umum Gemabudhi), Romo Asun (Ketua DPD Majubuthi DKI Jakarta), perwakilan majelis-majelis agama Buddha, para Ketua Umum Cipayung Plus, dan kader Hikmahbudhi terutama di daerah Jabodetabek.

Dalam kesempatan tersebut, Bapak Menpora menyampaikan bahwa Kementerian Pemuda dan Olahraga melalui Deputi Kepemudaan selalu siap bersinergi dengan Organisasi Kepemudaan, termasuk Cipayung Plus. Menpora siap untuk bersinergi dalam beberapa program, tentunya tidak hanya mengundang dalam seremonial kegiatan saja, akan tetapi bersinergi dalam program-program bersama Kemenpora.

Usai dilantik sebagai Ketua Umum PP Hikmahbudhi, Candra Aditiya Nugraha menyampaikan kesiapannya dalam mengemban amanah tanggungjawab 2 tahun kedepan. Candra berharap adanya perdamaian dan kalyanamitta selalu terjaga dalam rumah Hikmahbudhi. 

Selain itu Candra menyampaikan bahwa sejak awal berdirinya Hikmahbudhi di tahun 1971 hingga kini telah bertumbuh menjadi organisasi yang lebih matang. Pada umur ke-53 tahun Hikmahbudhi masih selalu konsisten menjadi garda terdepan untuk umat Buddha, bangsa, dan negara.

"Sudah setengah abad lebih geliat mahasiswa Buddhis telah menunjukan eksistensinya di bumi pertiwi ini dan umur HIKMAHBUDHI ke-53 ini merupakan sebuah umur yang sudah dewasa sebagai organisasi mahasiswa buddhis yang terus konsisten manjadi garda terdepan untuk umat Buddha, bangsa dan Negara," kata Candra, Sabtu (15/6), kepada wartawan.(chm)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
13:58
04:50
00:51
13:49
02:14
Viral