Wakil Bupati Irwati, melakukan donor darah di UDD PMI Kotim, yang saat ini stok darahnya hanya tersedia 11 kantong..
Sumber :
  • Istimewa

Stok Darah di PMI Kotim Menipis, Wabup Irawati Himbau Warga Lakukan Donor

Rabu, 5 Juni 2024 - 13:58 WIB

tvOnenews.com - Wakil Bupati Kotawaringin Timur, Irawati, menghimbau kepada warganya agar bersedia mendonorkan darahnya melalui Unit Donor Darah (UDD) PMI Kotim, yang saat ini stoknya sudah sangat sedikit.

"Laporan dari pihak PMI ke saya, stol darah hanya tersedia 11 kantong. Ini tentunya sudah sangat mengkhawatirkan sekali, sebab permintaan darah untuk pasien rumah sakit cukup tinggi," ucap Irawati, usai dirinya melakukan donor darah di UDD PMI Kotim, Selasa (4/6/2024).

Bagi Irawati, masalah ini sangat urgent sekali, jika tidak ada kepedulian dari kita semua, lalu bagaimana petugas medis bisa bertindak saat memberikan pertolongan kepada pasien yang kebetulan kekurangan darah atau transfusi darah.

"Mari seluruh masyarkat Kabupaten kotim yang ingin mendonorkan atau sedekah darahnya silahkan datang ke unit transfusi darah kotim
Jalan A Yani karena setetes darah kita sangat diperlukan bagi saudara-saudara yang membutuhkan," himbaunya.

Apa yang dikhawatirkan orang nomor dua di Kotim ini, dibenarkan oleh Kepala UDD PMI Kotim, dr. Aldila Tiurmawati Lumban Gaol. Ia meminta keikhlasan mayarakat untuk melakukan donor langsung Kantor PMI Kotim Jalan Ahmad Yani Nomor 6 Sampit. 

"Saat ini stoknya sangat menipis sekali karena permintaan banyak dari rumah sakit," dr Aldila Tiurmawati, Selasa (4/6/2024)

Disebutkannya, pada saat ini tercatat persediaan darah PMI Kotim Senin (3/6) hanya 11 kantong darah diantaranya golongan A 3 kantong, golongan B B kantong, golongan O 3 kantong, dan golongan AB 0 kantong. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral