Anthony Leong.
Sumber :
  • Istimewa

Pakar: ‘Toxic’ Itu Tak Mau Diajak Kerja Sama tetapi Suka Mengganggu

Senin, 13 Mei 2024 - 23:02 WIB

tvOnenews.com - Pesan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia, Luhut Binsar Pandjaitan agar tidak membawa orang 'toxic' ke dalam pemerintahan, harus dipertimbangkan serius oleh presiden terpilih Prabowo Subianto.

Pakar komunikasi, Anthony Leong setuju dengan saran Luhut terkait dengan orang 'toxic' yang masuk ke dalam pemerintahan. Hal tersebut cenderung merugikan ketimbang menguntungkan.

"Orang toxic yang dimaksud Luhut adalah mereka yang akan memberatkan kerja Presiden, mereka yang bisa merugikan pemerintah dan tidak loyal," kata Anthony Leong.

Bagi Direktur PoliEco Digital Insights Institute (PEDAS) itu, mereka yang sudah menyatakan diri sebagai oposisi sudah barang tentu tidak mau berkontribusi dalam pemerintahan.

Bahkan, orang-orang seperti itu malah akan menambah beban Prabowo dalam menjalankan roda pemerintahan.

Selain itu, Prabowo Subianto juga sudah secara terbuka meminta kepada pihak yang tak mau bekerja sama, agar tidak mengganggu jalannya pemerintahan terpilih saat menghadiri acara Bimtek dan Rakornas PAN di Hotel JS Luwansa, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis 9 Mei 2024.

"Indonesia tidak bisa dibendung. Kecuali elite Indonesia tidak bisa atau tidak mau kerja sama, kuncinya itu. Dengan demikian, saya akan berjuang terus bersama semua kekuatan yang mau diajak kerja sama dan yang tidak mau diajak kerja sama tidak apa-apa," kata Prabowo.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral