Anggota Parlemen Korsel, Kim Gi-Hyeon.
Sumber :
  • ANTARA

Kepemimpinan Presiden Jokowi Sangat Kuat, Anggota Parlemen Korea Selatan Ini Singgung Prabowo Subianto, Begini Isinya

Senin, 13 Mei 2024 - 18:53 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Anggota Majelis Nasional Korea Selatan (Korsel) Kim Gi-Hyeon menilai Presiden Jokowi ialah sosok yang sangat kuat dalam kepemimpinannya.

Dia mengatakan Presiden Jokowi sangat revolusioner yang berasal dari latar belakang sipil.

Hal tersebut dikatakannya dalam pertemuan dengan delegasi wartawan Indonesia peserta program Indonesia Next Generation Journalist Network on Korea yang diselenggarakan oleh Korea Foundation bekerja sama dengan Foreign Policy Community of Indonesia, Senin (13/5/2024).

“Saya rasa Presiden Jokowi telah berkontribusi besar pada demokrasi, pertumbuhan ekonomi, dan meningkatkan peran Indonesia dalam panggung global,” kata Kim.

Menurut Kim, kepemimpinan Jokowi sangat kuat hingga bisa merangkul kelompok oposisi untuk masuk ke pemerintahan.

Kim, yang pernah menyambut kunjungan Presiden Jokowi ke Seoul pada 2022, berharap kepemimpinan Jokowi bisa diteruskan oleh Presiden RI Terpilih Prabowo Subianto.

“Presiden terpilih (Prabowo) memiliki beragam latar belakang dalam perjalanan kariernya. Saya berharap dia bisa memimpin pembangunan Indonesia lebih lanjut dengan didukung stabilitas,” jelasnya.

Kim sebelumnya menjabat sebagai Ketua Partai Kekuatan Rakyat (PPP), yang merupakan partai berkuasa di Korsel saat ini.

Pada Desember 2023, dia mengundurkan diri dari jabatan tersebut karena merasa tidak mampu memenuhi tanggung jawab yang besar dalam mereformasi partai dan berkontribusi pada keberhasilan pemerintahan Presiden Yoon Suk Yeol.

Pengunduran diri Kim mencerminkan tekanan internal dan ketidakpuasan publik yang dihadapi PPP, yang kemudian disusul dengan kekalahan partai itu dalam pemilu parlemen Korsel.(ant/lgn)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral