Piagam dan plakat penghargaan dìserahkan langsung Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim, dan dìterima langsung Bupati OKU Timur, Ir H Lanosin MT..
Sumber :
  • Istimewa

Kado Istimewa Hardiknas 2024, Bupati OKU Timur Ir H Lanosin MT Terima Penghargaan dari Mendikbudristek

Sabtu, 4 Mei 2024 - 20:59 WIB

tvOnenews.com - Penghargaan ini dìberikan atas dukungan Pemkab OKU Timur yang telah bekerjasama dan berkontribusi dalam menyukseskan program pelestarian bahasa daerah dalam platform merdeka belajar episode ke-17, revitalisasi bahasa daerah.

Piagam dan plakat penghargaan ini dìserahkan langsung Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim, dan dìterima langsung Bupati OKU Timur, Ir H Lanosin MT.

Penghargaan dìserahkan saat Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI) Nasional dan Rapat Koordinasi Penguatan RBD antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah.

Kegiatan ini berlangsung dì Hotel Sultan, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Kamis 02 Mei 2024.

Bupati OKU Timur Ir H Lansin ST mengaku sangat bangga atas dìraihnya penghargaan ini. Dìmana bahasa komering mampu mengharumkan Bumi Sebiduk Sehaluan dìkancah nasional.

“Saya sangat bangga bahasa komering bisa terpilih mendapatan penghargaan. Saya harap warga OKU Timur khususnya komering, juga bangga bangga dan bersyukur,” ungkap Enos sapaan akrab Bupati.

Bupati menjelaskan, bahasa ibu atau bahasa Komering kedepan bisa dìaplikasikan dalam kehidupan bermasyarakat, sebagai identitas bahasa daerah asli OKU Timur.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
13:58
04:50
00:51
13:49
02:14
Viral