Patung Naga.
Sumber :
  • tvOnenews - Rusdy Muslim

Viral di Media Sosial, Inilah Penampakan Patung Naga Raksasa di Tangerang

Selasa, 23 Januari 2024 - 12:01 WIB

tvOnenews.com - Patung naga raksasa berwarna kuning keemasan itu berdiri gagah diatas median Jalan Salembaran, Kawasan Day Night Distric Pantai Indah Kosambi (PIK2), Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Banten.

Sinar matahari yang cukup terik membuat warna patung naga setinggi 9,9 meter itu bersinar dan semakin membuat makhluk yang populer dalam dunia mitologi itu benar-benar seperti hidup

Dari bagian kepala hingga ekor, Patung Naga ini memiliki panjang 153 meter. Enam liukan tubuh Naga ditambah empat kaki dengan posisi cakar terbuka seolah sedang terbang. 

Meski baru diperlihatkan, patung naga raksasa itu viral di media sosial. Banyak warganet secara khusus membahas patung naga itu dan beramai ramai berlomba membuat konten soal patung naga itu. 

Naga merupakan salah satu hewan yang banyak muncul dalam banyak cerita rakyat dalam berbagai budaya di dunia. Berbagai filosofi mengenai naga menunjukkan simbol kebaikan yang membawa kepada perlindungan, kejayaan, kekuatan, dan kemakmuran. 

Patung naga yang kini ada di PIK2  dilapisi warna emas yang konon membawa keberuntungan dan kesejahteraan. Patung naga emas terbesar di Indonesia ini memiliki dimensi dengan panjang 153 meter dan tinggi 9,9 meter. Berdasarkan informasi yang dihimpun tvOnenews, patung Naga ini dibuat dan dikirim langsung dari Xiamen, China. 

Berdasarkan pengamatan tvOnenews, patung naga itu berdiri di Kawasan Rukan Grand Shanghai PIK 2 yang belum begitu ramai. Sisi jalan masih banyak lahan yang kosong dan sebagian lagi masih dalam proses pembangunan. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral