Kondisi banjir di jalan penghubung kecamatan Turi menuju kecamatan kalitengah kabupaten Lamongan.
Sumber :
  • Moh. Mahrus

Tanggul Jebol Pascahujan Semalaman, Akses Jalan di Turi Lamongan Kebanjiran

Minggu, 12 Desember 2021 - 10:50 WIB

Lamongan, Jawa Timur - Di guyur  Hujan deras Selama lima jam, jalan Antar kecamatan yang menghubungkan kecamatan Turi menuju kecamatan kalitengah kabupaten Lamongan, Jawa timur, terendam banjir Sepanjang 1 kilometer usai diguyur hujan pada Sabtu malam (11/12/2021)

Banjir terparah berada di desa Kemlagi gede, kecamatan Turi. Akibatnya pengguna jalan baik roda empat maupun roda dua harus ekstra hati-hati saat melewati jalan tersebut.

Menurut, Samsul Hadi, warga Kemlagi gede, banjir terjadi pada malam hari saat air sungai tidak mampu menampung tingginya air curah hujan yang terjadi selama lima jam, sehingga meluber ke jalan raya, "Banjir seperti ini setiap tahun terjadi mas" ungkap Hadi.

Sementara itu, menurut Kabid tanggap darurat BPBD kabupaten Lamongan, muslimin, banjir yang merendam jalan poros antar kecamatan di Lamongan akibat tanggul sungai di dua titik di desa pomahan janggan jebol pasca di guyur  hujan deras pada Sabtu malam.

"Kami akan segera mengirimkan bantuan berupa material untuk memperbaiki tanggul sungai yang jebol tersebut agar banjir tidak meluas," ujar muslimin

Banjir yang terjadi di kabupaten Lamongan khususnya wilayah Bengawan Jero ini setiap tahun terjadi, tidak hanya merendam akses jalan, bahkan, banjir juga merendam lahan pertanian tambak dan rumah-rumah warga, hingga ber bulan bulan.

Dengan kondisi seperti ini, warga berharap kepada pemerintah daerah, agar serius menangani persoalan banjir musiman ini supaya warga tidak was-was dan aktifitas mereka tida terganggu adanya banjir tersebut.( Moh. Mahrus/Ner)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
07:17
09:23
06:24
03:16
02:16
Viral