Mayor Teddy Indra Wijaya..
Sumber :
  • tvOnenews - Syifa Aulia

Anggota TNI Aktif Jadi Timses Prabowo-Gibran, Legislator PDIP Minta Ini

Senin, 18 Desember 2023 - 15:51 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Anggota Komisi I DPR RI Mayjen TNI (Purn) TB Hasanuddin mendesak Panglima TNI untuk melakukan investigasi dan memberikan sanksi kepada Mayor Teddy Indra Wijaya.

Diketahui Teddy Indra Wijaya adalah ajudan pribadi Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto. Dia disebut ikut terlibat ke dalam Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran.

"Panglima TNI harus segera melakukan investigasi dan memberikan sanksi kepada yang bersangkutan. TNI harus netral. Bila ada anggota TNI menjadi tim pemenangan itu jelas melanggar UU TNI dan UU Pemilu," kata Hasanuddin dalam keterangannya, Senin (18/12/2023).

Politikus PDIP ini juga mendesak Bawaslu RI ikut mengambil sikap dan segera melakukan tindakan.

"Bawaslu harus segera ambil tindakan tegur capres atau cawapresnya. Kan sudah jelas itu ada pelanggaran," ujar Hasanuddin.

Diketahui, nama Teddy Indra Wijaya mendadak menjadi perbincangan warganet lantaran tertangkap kamera memakai seragam TKN Prabowo-Gibran, yaitu kemeja biru muda. Dia terlihat hadir dan duduk di tribun bersama anggota TKN lainnya dalam debat capres yang digelar KPU pada 12 Desember 2023.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:35
06:42
02:18
02:11
03:58
04:45
Viral