Diskusi Capres Ganjar Pranowo dalam acara Visionary Leader Pulau Satu and Dome, di Senayan Park, Jakarta Pusat, Jumat (24/11/2023).
Sumber :
  • Julio Trisaputra/tvOnenews.com

Ganjar Pastikan Istrinya Atikoh Tidak Akan Cawe-Cawe Jika Jadi Ibu Negara

Jumat, 24 November 2023 - 21:58 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Capres nomor urut tiga di Pilpres 2024 Ganjar Pranowo menegaskan istrinya, Siti Atikoh Suprianti, tidak akan ikut campur atau cawe-cawe jika nanti menjadi ibu negara.

Hal ini dia sampaikan dalam acara Indonesia Millenial & Gen Z Summit, ketika ditanya soal apakah Atikoh akan cawe-cawe perihal urusan politik bila nanti Ganjar terpilih sebagai Presiden 2024.

“Istri saya setidaknya menjadi pendamping suami yang empat periode di jabatan publik. Memang yang dua (periode) legislatif sehingga cawe-cawenya enggak terlalu banyak,” kata Ganjar di Senayan Park, Jakarta Pusat, Jumat (24/11/2023).

Ketika dirinya menjabat Gubernur Jawa Tengah (Jateng) selama dua periode, Ganjar menyampaikan Atikoh tidak pernah ikut campur.

“Saya sampaikan satu nilai bersama kalau urusan kantor itu adalah urusan suami. Kecuali ada sekian yang memang menjadi kewenangan sebagai seorang istri dari pejabat publik,” tegas dia.

“Contoh waktu saya jadi gubernur dia kan menjadi pembina PKK, terus kemudian dia di minta menjadi ketua. Ketika kemudian dia berbicara soal ini saya menghormati dia, tapi ketika kemudian saya menaruh jabatan-jabatan tertentu dia tak mau menyentuh itu,” sambung politikus PDIP itu.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral