Gibran Diusulkan Jadi Cawapres Menuai Perdebatan Alot, Rocky Gerung: Jokowi Simpan Kartu.
Sumber :
  • tim tvOne

Pengusulan Gibran Jadi Cawapres Menuai Perdebatan Alot Elite Politik, Rocky Gerung: Jokowi Simpan Kartu

Kamis, 12 Oktober 2023 - 07:34 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Nama Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, baru-baru ini diusulkan jadi Cawapres di Pilpres 2024.

Namun, hal itu menuai perdebatan alot elite politik hingga komentar pedas dari pengamat politik tersohor Indonesia, Rocky Gerung

Apalagi, saat ini ramai yang mengusulkan Gibran menjadi Cawapres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto. Bahkan, putra sulung Presiden Jokowi itu pun bolak balik dilamar Prabowo Subianto untuk jadi Cawapresnya di Pilpres 2024. 

Maka wajar saja, bila Gibran menjadi buah bibir elite politik hingga pengamat politik di Indonesia dan barisan relawan-relawan partai, serta kader partai PDIP.  

Satu di antaranya, FX Rudi. Ia katakan, bila Gibran sendiri dicalonkan sebagai Cawapresnya Prabowo Subianto, itu merupakan haknya Gibran.

"Artinya seluruh warga Indonesia itu punya hak dipilih dan memilih, bahkan memiliki hal dicalonkan dan dicalonkan," ujar FX Rudi.

Persoalan partai sendiri, dia katakan sudah jelas biasa-biasa saja. "Ya otomatis, yang dicalonkan itu siapa dan dicalonkan di mana. Kalau Gibran jadi Cawapres Prabowo otomatis keluar dari PDIP," pungkasnya. 

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:32
01:25
03:14
02:08
02:11
02:30
Viral