Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) menemui Ketua KPK Firli Bahuri saat main badminton..
Sumber :
  • Istimewa

Heboh Foto Pertemuan 'Rahasia' Firli Bahuri hingga Dituding Peras Mentan SYL, Ketua KPK Dilaporkan ...

Sabtu, 7 Oktober 2023 - 05:30 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Dugaan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri memeras Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) terus menuai polemik.

Terbaru Ketua KPK Firli Bahuri dilaporkan ke Dewan Pengawas (Dewas) KPK buntut beredarnya foto pertemuannya dengan Mentan SYL tersebut.

Firli Bahuri digadang-gadang menjadi pimpinan KPK yang diisukan memeras Mentan SYL atas kasus dugaan korupsi yang tengah menjeratnya. 

Padahal berdasarkan Peraturan Dewas KPK Nomor 3 Tahun 2021, berisi larangan bagi setiap anggota KPK bertemu dengan pihak yang berperkara di lembaga antirasuah tersebut.

Menanggapi pelaporan Firli Bahuri ke Dewas, KPK menegaskan akan menghormati laporan dugaan pelanggaran etik oleh pimpinannya, yang disampaikan masyarakat kepada Dewas KPK.

"Kami tentunya menghormati hak setiap masyarakat untuk menyampaikan aduan tersebut, sebagai bagian dari kontrol sosial terhadap upaya-upaya pemberantasan korupsi yang dilakukan KPK," kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat (6/10/2023).

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:32
01:25
03:14
02:08
02:11
02:30
Viral