Anggota DPR RI dari Fraksi PKS Mahfudz Abdurrahman.
Sumber :
  • dok PKS

PKS Minta Jangan Hanya Larang TikTok Shop, Tapi Buat Batas Minimal Harga Barang Impor 

Jumat, 29 September 2023 - 22:00 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Anggota DPR RI dari Fraksi PKS Mahfudz Abdurrahman menyoroti situasi saat ini benar-benar memberatkan para pengusaha UMKM, terutama yang membuka toko atau kios. 

Sepinya para pembeli membuat para pedagang menghadapi kerugian yang tidak sedikit.

“Pemerintah bisa kita anggap sangat terlambat dalam menerbitkan larangan Aplikasi TikTok untuk berjualan, pedagang sudah pada megap-megap kehabisan nafas. Baru dah Pemerintah menunjukkan ketegasannya,” ucap Mahfudz Abdurrahman, dalam keterangannya, Jumat (29/9/2023).

Lebih lanjut Anggota Komisi VI ini menyatakan bahwa pihaknya tidak bisa menghalangi hadirnya teknologi, yang memberikan banyak kemudahan kepada semua.

“Kita bisa lakukan banyak hal dari telepon pintar kita. Apa saja dan bisa dimana saja. Dan kita benar-benar menikmati semua kemudahan tersebut, tapi sedihnya kemudahan dan kenyamanan yang kita dapat ternyata juga memberikan dampak yang buruk bagi sebagian saudara kita,” jelas Mahfudz.

Persoalan yang sudah terjadi sejak lama, kata Mahfudz, bukan hanya karena munculnya Socio Commerce seperti Tik Tok, tapi juga karena banjirnya produk Impor dari Cina.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:28
01:43
03:04
02:10
03:23
06:38
Viral