Deddy Yevri Sitorus.
Sumber :
  • Istimewa

Isu Duet Ganjar dan Prabowo di Pilpres 2024, Deddy Yevri: Nyaris Mustahil

Jumat, 22 September 2023 - 16:07 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Wacana duet antara bacapres Koalisi PDIP Ganjar Pranowo dengan bacapres Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto kembali santer dibicarakan. PDIP pun angkat bicara.

Ketua DPP PDIP, Deddy Yevri Sitorus menyebut partainya tidak akan menjadikan Ganjar sebagai cawapres bila duet antara Ganjar dan Prabowo terlaksana.

“Saya kira nyaris mustahil menjadikan Mas Ganjar sebagai cawapres karena beliau sudah ditetapkan menjadi capres,” ungkap Deddy saat dihubungi, Jumat (22/9/2023).

Dia menjelaskan baik partainya maupun Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri tidak pernah menurunkan derajat penugasan yang sudah ditetapkan kepada kader.

“Belum pernah ada presedennya PDI Perjuangan apalagi Ibu Megawati untuk menarik keputusan apalagi menurunkan derajat penugasan,” tegasnya.

Menurut Deddy, keputusan Megawati menunjuk Ganjar sebagai capres dari PDIP sudah dipikirkan matang-matang. Di internal partai koalisi pendukung Ganjar juga tidak pernah ada pembahasan soal wacana Ganjar dipasangan dengan Prabowo.

“Konsentrasi ketua umum [Megawati] dan pimpinan partai pengusung saat ini adalah memutuskan cawapres, bukan yang lain,” ungkap Deddy.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:32
01:25
03:14
02:08
02:11
02:30
Viral