Gedung Museum Nasional Terbakar Hebat! Ini Ceirta Sejarah Berdirinya.
Sumber :
  • tim tvone

Ditanya Penyebab Kebakaran Museum Nasional, Petugas Damkar: Pemicu di Gedung Blok A

Sabtu, 16 September 2023 - 22:46 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Penyebab kebakaran Museum Nasional menjadi pertanyaan besar sebagian publik. Pasalnya, banyak benda-benda berharga di museum tersebut. 

Namun dari penjelasan, Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Kasudin Gulkarmat) Asril Rizal, bahwa kebakaran yang terjadi di Museum Nasional atau Museum Gajah, di Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat, diduga berasal dari korsleting arus listrik yang terjadi di bedeng proyek renovasi museum tersebut.

Korsleting listrik tersebut menjadi pemicu kebakaran Museum Nasional, tepatnya di Gedung Blok A yang menjadi ruang pameran koleksi museum.

"Korsleting listrik di belakang pameran museum diduga berasal dari area bedeng tukang yang sedang melaksanakan perbaikan gedung Blok C," kata Asril.

Berdasarkan laporan kebakaran Sudin Gulkarmat Jakarta Pusat, kronologi kebakaran berawal ketika petugas keamanan sedang melaksanakan apel.

Tidak lama kemudian sekitar pukul 19.58 WIB, terjadi ledakan yang cukup besar dari arah bedeng proyek yang sedang mengerjakan renovasi di Museum Nasional.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:05
02:00
02:12
02:33
04:34
06:55
Viral