Ketua DPP PPP, Achmad Baidowi.
Sumber :
  • Istimewa

PPP sebut Wacana Duet Ganjar-Ridwan Kamil di Pilpres 2024 Cuma Rumor

Jumat, 8 September 2023 - 16:01 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - PPP selaku parpol koalisi Ganjar Pranowo angkat bicara soal isu Ridwan Kamil alias RK menjadi cawapres Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Ketua DPP PPP, Achmad Baidowi alias Awiek mengatakan wacana RK menjadi cawapres Ganjar hanya rumor. Oleh karena itu, pihaknya tidak terganggu soal itu.

“Ya namanya rumor kan boleh-boleh aja rumor kan, enggak ada yang bisa memaksa namanya rumor,” kata Awiek di Gedung DPR, Jakarta Pusat, Jumat (8/9/2023).

Kendati demikian, dia menyebut pihaknya belum ada pembicaraan soal duet Ganjar-RK. Dia mengatakan koalisi Ganjar memiliki kesepakatan bahwa dalam menentukan cawapres harus berdasarkan musyawarah mufakat.

“Seperti misalkan kita menentukan ketua tim itu kan dirembuk bersama. Dirembuk bersama baru kemudian muncul nama Pak Arsjad Rasjid. Dan sudah disampaikan. Kan tidak muncul tiba-tiba. Bukan 'pokoknya harus ini', tetapi dikomunikasikan dengan baik kepada koalisi dan diterima,” jelas Awiek.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyebu belum ada pembahasan soal wacana RK menjadi cawapres Ganjar.

Dia mengatakan Golkar saat ini masih berkonsentrasi di Koalisi Indonesia Maju (KIM), yang mengusung bakal capres Prabowo Subianto, bersama Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Gerindra.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
07:17
09:23
06:24
03:16
02:16
Viral