Petugas Damkar Sedang Memadamkan Kebakaran di Asrama Polisi Sijunjung Sumbar.
Sumber :
  • Beni Roska

Empat Bangunan Asrama Polisi di Kabupaten Sijunjung Sumbar Ludes Dilalap Sijago Merah

Rabu, 17 November 2021 - 01:09 WIB

Sijunjung, Sumatera Barat - Sebanyak 4 unit bangunan Asrama Polisi (Aspol) terbakar di Nagari Muaro Bodi, Kecamatan IV Nagari, Kabupaten Sijunjung, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) pada Selasa (16/11/2021) siang. Kebakaran tersebut diduga berasal dari api kompor dari salah satu rumah anggota polisi. Sehingga menjalar ke bangunan lainya, dengan cepat api menghanguskan rumah semi permanen kayu tersebut.

"Iya kebakaran tadi di asrama polisi Polsek IV Nagari sebanyak 4 unit rumah anggota Polsek hangus. Diperkirakan kejadiannya sekitar pukul 11.00 WIB. Kami mendapat laporan dari anggota Polsek IV Nagari sesuai perintah pak Kapolres kita menurutkan 1 unit water Cannon di bantu damkar Pemda 2 unit sekitar 1 jam api bisa di padamkan," kata Kepala Satuan Reserse Polres Sijunjung AKP Abdul Kadir Jailan kepada tvOnenews.com.
 
Selain itu Kabid Damkar Kabupaten Sijunjung, Dariusman, mengatakan ke tvOnenews.com via telepon pihaknya melakukan pemadaman di asrama polisi yang dilaporkan terbakar kepada damkar dan BPBD Selasa (16/11/2021) siang tadi.
 
"Kami mendapat laporan adanya kebakaran melalui sambungan telepon sekitar pukul 11.00 WIB. Selanjutnya langsung berangkat menuju lokasi untuk melakukan pemadaman," kata Dariusman.
 
"Untuk bangunan yang terbakar adalah asrama polisi sebanyak 4 unit bangunan, yaitu 3 unit dihuni dan 1 unit dalam kondisi kosong," ujarnya.
 
Ia mengatakan dalam peristiwa ini tidak ada korban dan memerlukan waktu selama 1 jam lebih. Proses pemadaman dibantu oleh 1 unit armada dari BPBD Kabupaten Sijunjung dan mobil water cannon Polres Sijunjung.
 
"Sedangkan kita dari Damkar Kabupaten Sijunjung menerjunkan sebanyak 2 unit armada. Proses pemadaman, Alhamdulillah berjalan dengan lancar," katanya. (beni roska/ade)
 
 
Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral