Glonas, Forjasi Indonesia dan ASKONAS Kolaborasi Mendirikan Tempat Uji Kompetensi di Sidoarjo dan Malang..
Sumber :
  • Istimewa

Glonas, Forjasi Indonesia dan ASKONAS Kolaborasi Mendirikan Tempat Uji Kompetensi di Sidoarjo dan Malang

Kamis, 3 Agustus 2023 - 16:26 WIB

tvOnenews.com - PT Global Narotama Sakti (GLONAS), sebuah perusahaan jasa konsultan yang menjalin kerja sama dengan Forjasi Indonesia dan ASKONAS (Asosiasi Kontraktor Nasional), untuk mendirikan Tempat Uji Kompetensi (TUK) yang memenuhi persyaratan untuk pelaksanaan uji kompetensi bagi Sertifikasi Kompetensi Kerja di sektor konstruksi. TUK ini, dengan nama TUK Forjasi Sidoarjo 2 dan TUK Forjasi Malang Raya 2, bertujuan meningkatkan kualitas dan kompetensi para profesional di industri konstruksi.

Pendirian Tempat Uji Kompetensi ini merupakan langkah penting untuk memastikan tenaga kerja yang sangat terampil dan berkualifikasi di sektor konstruksi, serta berkontribusi pada pertumbuhan dan pengembangan industri ini. Glonas berkomitmen untuk menjaga standar kompetensi dan keselamatan yang tinggi dalam praktik konstruksi.

Kemitraan ini mencerminkan visi bersama untuk meningkatkan profesionalisme dan standar kompetensi di dalam industri konstruksi. Kerja sama ini menggabungkan keahlian dan sumber daya masing-masing organisasi untuk menciptakan lingkungan uji standar yang dapat secara akurat menilai pengetahuan teknis dan keterampilan praktis para profesional konstruksi.

Bapak Helmy Mukti Wijaya ST., MT, Founder GLONAS Group, menyatakan antusiasme besar terkait kerjasama ini, dengan mengatakan, "Kami sangat senang berkolaborasi dengan Forjasi Indonesia dan ASKONAS untuk mendirikan Tempat Uji Kompetensi di Sidoarjo dan Malang. TUK ini akan memainkan peran kunci dalam memastikan bahwa individu di sektor konstruksi memiliki keterampilan dan pengetahuan yang diperlukan untuk efektif menghadapi tuntutan industri. Dengan mengadakan uji kompetensi yang ketat, kami bertujuan meningkatkan kinerja dan standar keselamatan secara keseluruhan di industri konstruksi."

Selain Tempat Uji Kompetensi, kolaborasi ini juga memberikan dukungan penuh dalam penerbitan Sertifikasi Badan Usaha Jasa Konstruksi (SBUJK). Fasilitas penerbitan SBUJK akan tersedia di kantor DPC ASKONAS yang berlokasi di Kota Malang dan Kabupaten Pasuruan, untuk mempermudah proses sertifikasi bagi bisnis konstruksi.

Tempat Uji Kompetensi di Sidoarjo dan Malang diharapkan akan segera beroperasi, dan para profesional konstruksi diundang untuk memanfaatkan fasilitas modern ini guna memvalidasi keterampilan mereka dan mendapatkan sertifikasi yang dibutuhkan.(chm)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral