Pengamat Politik, Rocky Gerung.
Sumber :
  • Istimewa

Soal Polemik Rocky Gerung Hina Jokowi, Pengamat: Sengaja Dilontarkan untuk Membuat Chaos

Selasa, 1 Agustus 2023 - 18:33 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Polemik pernyataan Rocky Gerung yang diduga menghina Presiden RI Joko Widodo menuai tanggapan pro kontra dari banyak pihak. Tak terkecuali dari Pengamat Komunikasi Politik, Fernado Emas.

Direktur Rumah Politik Indonesia itu menilai bahwa pernyataan dosen Universitas Indonesia itu sengaja dilontarkan untuk membuat suasana bangsa ini menjadi gaduh.

"Jangan-jangan pernyataan tersebut sengaja dilontarkan agar memancing kegaduhan supaya tercipta chaos seperti yang diinginkan oleh sekelompok orang," kata Fernando kepada tvonenews.com, Selasa (1/8/2023).

Fernando menyayangkan pernyataan kritik Rocky Gerung terhadap Presiden Jokowi dengan kalimat kotor dan kasar. Pasalnya, Rocky dikenal sebagai akademisi dan tokoh intelektual publik.

"Sangat disayangkan pernyataan Rocky Gerung yang menghina Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan kata-kata yang tidak pantas. Sebagai orang yang menganggap dirinya sebagai orang terdidik, tentu akan melakukan kritik terhadap Jokowi dengan kata-kata yang patut dan pantas," tutur Fernando.

Dia pun mendukung agar Rocky Gerung segera dilakukan proses hukum.

"Sebaiknya pihak Kepolisian segera melalukan pemeriksaan terhadap Rocky Gerung dan memproses secara hukum karena pernyataannya tersebut sudah membuat kegaduhan," ujarnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
Viral