Mahfud MD Didapuk Sebagai Warga Kehormatan Korps Marinir TNI Angkatan Laut.
Sumber :
  • Istimewa

Mahfud MD Didapuk sebagai Warga Kehormatan Korps Marinir TNI Angkatan Laut

Selasa, 1 Agustus 2023 - 16:50 WIB

Jakarta, tvonenews.com - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) RI, Mahfud MD didapuk sebagai warga kehormatan korps Marinir TNI Angkatan Laut (AL).

Penganugerahan ini ditandai dengan pemasangan Brevet Kehormatan Anti Teror Aspek Laut dan Intai Para Amfibi Korps Marinir, di Pantai Banongan, Situbondo, Jawa Timur.

"Tadi pagi, saya mendapatkan kehormatan untuk dianugerahkan sebagai Warga Kehormatan Korps Marinir dan penganugerahan Brevet Kehormatan Anti Teror Aspek Laut dan Intai Para Amfibi Korps Marinir," kata Mahfud MD di hadapan prajurit yang dikenal dengan sebutan hantu laut ini, Selasa (1/8/2023).

Selama dua hari, sejak Senin kemarin, Mahfud MD bersama Panglima TNI, Kepala Staf Angkatan Darat, Kepala Staf Angkatan Laut, dan Kepala Staf Angakatan Udara, meninjau sekaligus menyaksikan langsung latihan gabungan TNI yang berlangsung di Jawa Timur.

"Secara pribadi saya mengucapkan terima kasih kepada Pimpinan TNI, khususnya Pimpinan TNI Angkatan Laut, khususnya lagi Komandan Korps Marinir yang telah menganugerahkan kehormatan kepada saya menjadi warga kehormatan Korps Marinir," ucap Mahfud.

"Mudah-mudahan ini menjadi pengingat bagi saya untuk bersama-sama seluruh rakyat Indonesia, dan bersama seluruh TNI berjuang mempertahankan NKRI," lanjutnya.

Saat melihat latihan gabungan, Mahfud mengaku terkesan sekaligus bangsa terhadap prajurit TNI yang telah menunjukkan sikap yang profesional, kapabilitas dan terutama semangat untuk menjaga NKRI.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
Viral