Kasat Reskrim Polres Metro Depok, AKBP Yogen Heros B saat berikan keterangan terkait pria ngamuk di Depok.
Sumber :
  • Mely Kasna

Polisi Amankan Pria Ngamuk yang Hendak Serang Warga Gara-Gara Beda Agama

Sabtu, 13 November 2021 - 13:41 WIB

Depok, Jawa Barat - Kepolisian mengamankan seorang pria yang mengamuk dan hendak menyerang warga di kawasan Kemiri Muka, Beji pada Jumat (12/11/2021). Lelaki itu mencoba aniaya penduduk setempat hanya gara-gara beda agama. 

Setelah diamankan, anggota Satreskrim Polres Metro Depok membawa pria berinisial LF (30) ke rumah sakit untuk dilakukan tes kejiwaan.

Kasat Reskrim Polres Metro Depok AKBP Yogen Heroes Baruno menjelaskan kronologi awal kejadian tersebut. Bermula saat LF datang ke kontrakan PLN dan meminta izin untuk salat kepada orang-orang di sekitar. 

"Diizinkan dan mereka juga sempat mengobrol dengan saksi. Pada saat itu, LF menanyakan agama saksi. Saksi menjawab agamanya Kristen dan saat itu LF marah dan mengancam akan memanah saksi," ujar Yogen saat dikonfirmasi, Sabtu (13/11/2021).

Aksi LF memicu kepanikan warga. Pasalnya saat saksi berlari, LF ini mengejar sambil mengancam akan memanah semua orang. 

"Karena tidak menemukan saksi, LF kemudian melakukan perusakan mobil PLN menggunakan paralon beberapa kali sehingga kaca depannya retak," ucapnya.

Yogen menambahkan, LF saat ini sedang dilakukan tes kejiwaan di Rumah Sakit Polri Kramat Jati. Pemeriksaan kejiwaan ini menyusul tingkah laku LF yang tak wajar saat pemeriksaan. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
07:17
09:23
06:24
03:16
02:16
Viral