Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.
Sumber :
  • Istimewa

STIK akan Berubah Menjadi Universitas Kepolisian Indonesia, Kapolri: Masyarakat Bisa Ikuti Program

Kamis, 22 Juni 2023 - 00:08 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengungkap adanya perubahan Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) menjadi Universitas Kepolisian Indonesia

Hal itu disampaikan Listyo pada kegaiatan Upacara Wisuda Program Pendidikan Ilmu Kepolisian di Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK), Jakarta Selatan pada Rabu (21/6).

Listyo mengatakan bahwa perubahan tersebut terjadi usai adanya rekomendasi dari pihak Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Kata ia perubahan tersebut didapat tak lepas dari peran para guru besar dan dosen STIK dalam kurun waktu belakangan ini. 

"Saya juga mengucapkan terima kasih juga kepada Kalemdiklat dan ketua STIK beserta guru besar dan dosen dalam kurun waktu beberapa lama ini telah mendapatkan surat rekomendasi dari Kemendikbud untuk membentuk atau mengembangkan STIK menjadi Universitas Kepolisian Indonesia," kata Listyo kepada awak media, Jakarta, Rabu (21/6/2023).

Listyo menuturkan usai perubahan tersebut STIK bakal dapat dijajaki masyarakat umum dalam menimba ilmu di perguruan tinggi. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:46
01:57
09:29
02:21
02:42
37:55
Viral