Inkop TKBM.
Sumber :
  • Ist

Inkop TKBM Yakin Anggota Kini Siap Hadapi Perubahan

Rabu, 10 Mei 2023 - 22:17 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Induk Koperasi (Inkop) TKBM Pelabuhan menggelar Rapat Anggota Tahunan (R AT) Tahun Buku 2022, Selasa (9/5/2023). Ketua Umum Inkop TKBM Muhammad Nasir mengatakan, RAT digelar dengan tema "Meningkatkan Profesionalitas Kerja Serta Sumber Daya Manusia dengan Sertifikasi Kompetensi Profesi dan Mempertahankan Eksistensi Koperasi TKBM di Pelabuhan". 

"Tema ini kami angkat sebagai bukti komitmen atas dukungan pemerintah terhadap koperasi sebagaimana diamanatkan dalam PP Nomor 7 Tahun 2021 Pasal 29 dan Pasal 30," ujar Nasir dalam sambutannya, di Golden Boutique Hotel, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (10/5/2023). 

Nasir mengungkapkan, guna meningkatkan sumber daya manusia (SDM) anggota, Inkop TKBM telah bekerja sama dengan lembaga sertifikasi profesi. Ini dilakukan semasa pelatihan pendidikan mereka. 

"Hal ini telah dilaksanakan continue dari tingkat pusat hingga ke daerah-daerah, sesuai kebutuhan sertifikasi anggota Koperasi TKBM setempat," kata dia. 

Nasir yakin dengan begitu, SDM Inkop TKBM semakin siap dalam perubahan di lingkungan pelabuhan. Ia percaya anggota kian profesional. 

"Insyaallah sesuai dengan kesiapan SDM semua anggota Koperasi TKBM terkait alat mekanisasi, modernisasi di lingkungan pelabuhan, kami yakini anggota Koperasi TKBM siap mengoperasikan," tuturnya. 

Nasir berharap seluruh pengurus dan pengawas Inkop TKBM siap dalam mendukung program menjadikan Indonesia sebagai poros maritim dunia, serta kebijakan positif pemerintah lainnya. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:12
01:42
08:26
02:22
03:19
05:01
Viral