Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno..
Sumber :
  • Istimewa

Sandiaga Uno Dorong UMKM Kota Bekasi Go Digital

Senin, 8 Mei 2023 - 14:33 WIB

Bekasi, tvOnenews.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno secara daring menegaskan kembali pentingnya digitalisasi bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk menjangkau konsumen yang lebih luas.

Sandiaga memberikan dorongan terhadap peserta untuk memanfaatkan jumlah penduduk yang besar dengan meningkatkan nilai tambah produk-produk ekonomi kreatif yang dihasilkan melalui promosi digital agar lebih maksimal.

"Jumlah penduduk yang besar dan cenderung konsumtif, tentunya membawa harapan dalam platform digital yang sangat menjanjikan. Hal ini perlu dimanfaatkan oleh UMKM dalam berperan membangun ekonomi nasional," ujar Sandiaga Uno dihadapan peserta.

Sandiaga Uno juga mengapresiasi Pemerintah Kota Bekasi dan Peluang.com yang telah menjadi fasilitator UMKM Kota Bekasi Go digital. Nantinya promosi digital akan menjadi strategi yang penting bagi para pelaku ekonomi kreatif demi terbukanya peluang usaha dan lapangan kerja.

Pendiri sekaligus fasilitator UMKM go digital, Rifki Ardiansyah menjelaskan bahwa dirinya berkomitmen membangun sekaligus mengembangkan UMKM secara digital agar bisa meraih pangsa pasar yang luas, kemitraan dan memperkecil persaingan sesama UMKM.

"Pelaku UMKM yang memiliki karakteristik produk sama, sebaiknya saling berkolaborasi dan bekerja sama dalam satu brand dan produksi bersama. Hal terssebut akan menciptakan sedikit persaingan dan menguatkan potensi penjualan," menurut Rifki Ardiansyah dalam menguatkan potensi Digital UMKM.

Sementara PLT Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto, menekankan kepada pelaku UMKM Kota Bekasi untuk terus menanamkan jiwa enterpreneur

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:46
01:57
09:29
02:21
02:42
37:55
Viral