Ambassador Of The Republic Of Sudan, Dr. Yassir Mohamed Ali Mohamed Berdialog Tentang “Perkembangan Situasi Politik dan Keamanan si Sudan” di Jalan Taman Patra 11 No.5-6, Kuningan, Jakarta, Rabu (03/05/2023).
Sumber :
  • tim tvOnenews/Muhammad Bagas

Dubes Sudan Menegaskan Konflik di Negaranya Bukan Perang Saudara, Keragaman Agama Menjadi Salah Satu Pemicu

Rabu, 3 Mei 2023 - 19:58 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Duta Besar Republik Sudan untuk Indonesia, Yassir Mohamed Ali Mohamed menegaskan bahwa tidak ada perang saudara yang terjadi di Sudan.

Polemik yang menggegerkan dunia ini disebabkan oleh kelompok Rapid Support Forces (RSF) yang menyerang militer Sudan.

“Izinkan saya mengklarifikasi satu hal, bahwa tidak ada perang saudara di Sudan. Kami harus menyebutkan ini dengan jelas berulang kali dan sekali lagi tidak ada perang saudara di Sudan,” ujar dia, di kediamannya, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (3/5/2023).

Lebih lanjut dia menyatakan bahwa persatuan dan keragaman di daerahnya belum stabil seperti di tanah air, hal ini dipicu karena Sudan adalah negara dengan mayoritas muslim kemudian disusul dengan agama kristiani. 

Konflik keagamaan menjadi salah satu penyebab perpecahan di negara timur laut benua Afrika ini.

“Fakta bahwa politisi Sudan dan kami tidak cukup bijak untuk penyelesaian politik untuk membuat persatuan dalam keragaman seperti yang terjadi di Indonesia. Kami kagum dengan orang Indonesia,” tuturnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
Viral