Guna urai kemacetan, Pemprov DKI dan Polda Metro Jaya terapkan jalan satu arah di Wolter Monginsidi.
Sumber :
  • PPID DKI Jakarta

Guna Urai Kemacetan, Pemprov DKI dan Polda Metro Jaya Terapkan Jalan Satu Arah di Wolter Monginsidi

Jumat, 14 April 2023 - 12:55 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono bersama dengan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto mengunjungi Jalan Wolter Monginsidi, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan untuk memantau rekayasa lalu lintas di pertigaan lampu merah santa.

"Kita sudah melihat rekayasa lalu lintas hari ini di satu titik. Saya minta kepada Kapolda dan jajaran melihat u-turn yang lain yang seperti ini sehingga secara bertahap bisa mengurai kemacetan," kata Heru, Jumat (14/4/2023).

Adanya penutupan u-turn di kawasan Wolter Monginsidi menjadi salah satu upaya menekan angka kemacetan. Untuk itu, Heru mengimbau kepada Polres dapat melihat hal cermat seperti ini.

"Mudah-mudahan Pak Kapolda dan Polres-Polres lainnya melihat persimpangan-persimpangan yang seperti ini menjadi satu arah tetapi mutarnya tidak terlalu panjang. Ini contoh," tuturnya.

Meski begitu, saat proses pemantauan ada salah seorang pengendara bermotor yang berteriak bahwa kebijakan u-turn ini tidak efektif dan menambah kemacetan.

Heru merespons itu hal biasa apabila ada seseorang yang tidak sepakat dengan kebijakan baru.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral