Buntut Penolakan Timnas Israel ke Indonesia, MUI Ingatkan Pemerintah soal Keamanan.
Sumber :
  • tim tvone

Buntut Penolakan Timnas Israel ke Indonesia, MUI Ingatkan Pemerintah soal Keamanan

Jumat, 17 Maret 2023 - 05:45 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Kedatangan Timnas Israel untuk mengikuti Piala Dunia U20 ke Indonesia, menuai pro dan kontra di tengah-tengah masyarakat. Bahkan menjadi perdebatan yang alot dari berbagai pihak tokoh politik. 

Kendati demikian, hal itu pun membuat Majelis Ulama Indonesia melalui Ketua MUI Bidang Hubungan Luar Negeri, Sudarnoto Abdul Hakim mengingatkan pemerintah Indonesia. Bahkan, dia katakan, permasalahan ini sudah dijelaskan juga oleh Menko Polhukam, Mahfud MD

"Soal Jalur-jalur politik, satu ya. Jalur Depolomatik, kemudian jalur kemanan sudah ditempuh, Ya negara itu punya segala-segalanya, itu pasti," pungkas Sudarnoto di acara Dua Sisi, tvOne, Kamis (16/3/2023) malam.

Apalagi, ia sebutkan, ada orang Israel yang mau main di Indonesia, oleh karena itu, jalur politik, keamanan dan deplomatik itu, jadi ekstra. 

"Itu yang pertama, menunjukkan bahwa sebetulnya gejolak yang menunjukkan di masyarakat itu bisa berpotensi terbuka, ini yang utama dan ini catatan," pungkasnya. 

Kemudian yang kedua, ia sebutkan, bahwa problemnya di masyarakat yang sudah melakukan penolakan. Maka dari itu, janga dibiarkan. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
07:17
09:23
06:24
03:16
02:16
Viral