Warga Plumpang Menangis karena Rumahnya Terbakar akibat Depo Pertamina Plumpang meledak.
Sumber :
  • tim tvone/Julio Trisaputra

15 Menit sebelum Depo Pertamina Plumpang Meledak, Korban sebut Bau Gas Bocor Menyengat di Pemukiman Warga

Senin, 6 Maret 2023 - 16:00 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Pihak kepolisian masih mencari bukti soal penyebab kebakaran atau meledaknya Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara.

Namun kendati demikian, saat tim tvOnenews.com menemui satu di antara korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang, warga RT 05, RW 01, Kelurahan Rawa Badak Selatan, Abdul Karim (36) menceritakan sebelum meledaknya atau terbakarnya Depo Pertamina Plumpang. 

Ia katakan, bahwa 15 menit sebelum ledakan pipa gas dari Depo Pertamina Plumpang, bau gas bocor sudah menyengat hingga ke permukiman rumah warga.

"Saat kejadian ledakan tersebut, saya mendengar suara percikan cukup lama. Namun, saya mengira bahwa itu suara gerimis. Kejadian itu sekitar abis adzan Isya, nah saat itu hujan udah reda. Tetapi tiba-tiba ada suara percikan lagi, saya kira mau hujan lagi, tapi suaranya kok cuma di situ-situ aja, nggak k emana-mana," ujar Karim kepada tvonenews.com, Senin (6/3/2023).

Sambungnya menceritakan, saat mendengar itu, dirinya keluar dari rumah dan mencium bau gas yang sangat menyengat. Bahkan, ia akui dirinya memiliki firasat buruk pada saat itu. 

"Karena ada firasat buruk, maka saya amankan anak dan istri saya ke rumah orang tua saya di kampung sebelah. Selepas mengantar anak dan istri ke rumah orang tua, saya pun kembali mengecek rumah. Namun, saat di perjalanan, saya melihat kabut yang tebal hingga menutupi jalan," katanya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral