Kementerian Sosial Turunkan Tim dan Bantuan Logistik Darurat Untuk Korban Kebakaran Depo Pertamina di Plumpang, Jakarta Utara.
Sumber :
  • Kemensos

Gerak Cepat, Kemensos Penuhi Kebutuhan Dasar dan Berikan Terapi Psikologis untuk Korban Kebakaran Depo Pertamina Jakarta Utara

Sabtu, 4 Maret 2023 - 19:21 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Kementerian Sosial langsung bergerak cepat menurunkan tim dan bantuan logistik darurat untuk memenuhi kebutuhan korban kebakaran Depo Pertamina di Plumpang, Jakarta Utara (3/3). 

Gerak cepat atas arahan Menteri Sosial Tri Rismaharini agar kebutuhan masyarakat terdampak kebakaran segera tertangani.

Pascakejadian kebakaran, sekitar pukul 00.00 WIB (4/3/2023), Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial Robben Rico, hadir langsung mengecek  distribusi kebutuhan logistik bagi warga terdampak. 

Robben juga mengikuti musyawarah terbatas dengan Forkopimda baik PJ Gubernur, Walikota, Pangdam dan Kapolres, bersama pihak Pertamina untuk membahas langkah-langkah strategis  bersama penanganan bencana kebakaran. 

Tidak lupa Robben mengecek operasionalisasi dapur umum untuk memenuhi kebutuhan permakanan warga terdampak.

Melalui Tagana (Taruna Siaga Bencana), Kemensos segera melakukan asesmen, terutama untuk kelompok rentan yakni anak-anak, lanjut usia, dan penyandang disabilitas. Asesmen dilakukan untuk mengetahui secara akurat kebutuhan korban terdampak seperti kebutuhan dasar (makanan, minuman, dan pakaian) dan kebutuhan shelter sementara berupa tenda pengungsian. 

“Pada saat kejadian bencana kami langsung melakukan asesmen cepat dengan teman - teman Tagana. Berdasarkan hasil asesmen per jam 12 malam, kami sudah meluncurkan dari Gudang Induk Bekasi, bantuan logistik untuk para penyintas atau korban terdampak”, ujar Plt. Direktur Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam Adrianus Alla.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:32
01:25
03:14
02:08
02:11
02:30
Viral