Aksi Unjuk Rasa Gabungan Buruh, Penolakan Pengesahan Peraturan Undang-Undang (Perppu) Cipta Kerja, Di Depan Gedung DPR MPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (28/02/2023).
Sumber :
  • tim tvOnenews/Julio Trisaputra

Ribuan Rakyat Demo di Depan DPR/MPR soal Perppu Ciptaker, Bamsoet Akui Tidak Tahu?

Selasa, 28 Februari 2023 - 15:25 WIB

Jakarta - Ribuan massa yang tergabung dalam Gerakan Ultimatum Rakyat dan Protes Rakyat Indonesia diperkirakan menggelar demo di depan Gedung DPR/MPR, Selasa (28/2/2023).

Kehadiran demonstran tersebut mendeskan menolak pengesahaan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Cipta Kerja (Ciptaker).

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI, Bambang Soesatyo mengaku tidak mengetahui ada agenda demo menolak Perppu Ciptaker.

"Saya tidak tahu ada demo, tanya DPR saja," kata Bambang Soesatyo di Gedung Nusantara V, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (28/2/2023).

Sebelumnya, Sekjen Konsorsium Pembaruan Agraria (KPA) Dewi Kartika mengatakan Perppu Ciptaker telah mengancam berbagai sektor kehidupan rakyat, mulai dari buruh, mahasiswa, dan masyarakat rentan di wilayah perkotaan.

Menurutnya, masyarakat akan sangat kesulitan mendapatkan hak-haknya, jika Perppu Ciptaker tetap disahkan.

"(Perppu Cipaker,red) secara pasti mengancam kesejahteraan petani, nelayan, masyarakat adat, perempuan di wilayah pedesaan dan pelosok negeri," kata Dwi seusai dikonfirmasi.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:46
01:57
09:29
02:21
02:42
37:55
Viral