Hujan deras disertai angin kencang yang melanda Kota Makassar, mengakibatkan enam penerbangan dari Bandara Sultan Hasanuddin Makassar delay sejak pukul 07.00 WITA..
Sumber :
  • tvOnenews/Wawan Setiawan

Cuaca Buruk di Kota Makassar, 6 Penerbangan Tertunda

Senin, 13 Februari 2023 - 15:40 WIB

Makassar, Sulawesi Selatan - Hujan deras disertai angin kencang yang melanda Kota Makassar, mengakibatkan enam penerbangan dari Bandara Sultan Hasanuddin Makassar delay sejak pukul 07.00 WITA.

"Benar mas, dampak dari hujan deras yang terjadi sejak pagi hingga sekarang terdapat enam penerbangan yang akan berangkat terpaksa terpending (delay)," ujar Stakeholder AP 1 Bandara Sultan Hasanuddin, Iwan, Senin (13/2/2023).

Menurut Iwan, tercatat hingga Senin siang terdapat enak penerbangan yang mengalami keterlambatan dari jadwal penerbangan akibat cuaca ekstrem yang terjadi di Makassar. 

"Penerbangan (delay) ke Balikpapan, Jakarta, Ternate dan Bau-bau" ujarnya.

Selain penerbangan yang delay, cuaca buruk juga berdampak pada jadwal pemberangkatan di sejumlah bandara yang hendak terbang ke Makassar. Pesawat tidak dapat mendarat karena jarak pandang yang buruk. 

"Karena cuaca di sini kurang mendukung, maka mereka menunda keberangkatannya ke Makassar lantaran hujan keras dan angin kencang," tambahnya.

Pelayanan di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar tetap berjalan normal, penumpang yang mengalami keterlambatan penerbangan ditempatkan di ruang tunggu bandara agar tidak terjadi penumpukan.(wsn/chm). 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
13:58
04:50
00:51
13:49
02:14
Viral