Bahas soal SOP Kasus Temuan Mayat di Kali Bekasi, Propam Mabes Polri Turun Tangan Beri Asistensi ke Polda Metro Jaya.
Sumber :
  • ANTARA

Bahas soal SOP Kasus Temuan Mayat di Kali Bekasi, Propam Mabes Polri Turun Tangan Beri Asistensi ke Polda Metro Jaya

Jumat, 27 September 2024 - 02:02 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Divisi Profesi dan Pengamanan (Divpropam) Mabes Polri menyatakan telah memberikan asistensi kepada Propam Polda Metro Jaya soal penanganan kasus penemuan tujuh mayat mengambang di Kali Bekasi, Kota Bekasi, Jawa Barat.

"Prinsipnya kami memberikan asistensi bahwa dalam penanganan kasus ini harus melibatkan pihak eksternal, seperti Kompolnas dan Indonesia Police Watch (IPW), supaya terbuka, transparan, dan objektif," kata Kadiv Propam Polri Irjen Abdul Karim di Jakarta, Kamis (26/9/2024).

Irjen Abdul menegaskan personel Propam dilibatkan dalam pengawasan Tim Patroli Presisi Polres Metro Bekasi Kota yang bertugas menyisir geng-geng yang akan melakukan tawuran.

"Pelaksanaan patrolinya itu bukan wewenang kami, tetapi kami pastikan apa yang dilakukan sesuai dengan SOP (standar operasional prosedur). Tidak boleh di luar dari SOP itu. Kalau misalnya ditemukan itu, kami ingatkan," ucapnya.

Apabila ditemukan pelanggaran yang dilakukan anggota kepolisian, Propam Polri tidak akan segan untuk menindak.

"Tidak ada yang kami tutupi. Apabila kami menemukan anggota yang salah dalam kasus itu, kami akan tindak tegas tanpa pandang bulu," ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Polres Metro Bekasi Kota Komisaris Besar Polisi Dani Hamdani tidak menampik ada suara tembakan untuk membubarkan para remaja yang hendak tawuran sebelum insiden berujung penemuan tujuh jasad di Kali Bekasi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:28
01:43
03:04
02:10
03:23
06:38
Viral