Geng Motor Masih Jadi PR Korlantas Polri, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Beberkan Fakta-fakta Ini.
Sumber :
  • Tim tvOne/Julio Trisaputra

Geng Motor Masih Jadi Pekerjaan Rumah Korlantas Polri, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Beberkan Fakta-fakta Ini

Jumat, 27 September 2024 - 05:48 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyebutkan permasalahan geng motor menjadi pekerjaan rumah (PR) yang harus diselesaikan Polri, khususnya Korps Lalu Lintas (Korlantas).

“Kalau kita lihat di TV, setiap hari kita lihat yang namanya geng motor itu masih selalu ada. Ini tentunya menjadi pekerjaan rumah kita,” kata Kapolri ketika memberikan arahan dalam acara Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-69 di Gedung Tribrata, Jakarta, Kamis (26/9/2024).

Jenderal Listyo Sigit mengungkapkanPolri telah melakukan langkah preemtif dan preventif untuk memberikan pemahaman budaya berkendara, mulai dari membuat modul pelajaran bagi anak-anak hingga mengangkat polisi cilik untuk memberikan sosialisasi di sekolah-sekolah.

Akan tetapi, fenomena geng motor tidak pernah berhenti.

“Di sisi lain, faktanya, banyak yang menjadi korban karena ini (geng motor), mulai dari masalah laka lantas itu sendiri sampai dengan tawurannya,” jelasnya.

Oleh karena itu, Kapolri mengajak seluruh jajaran Korlantas untuk sama-sama mencari akar masalah geng motor yang kerap meresahkan masyarakat.

“Apakah sasaran dari yang selama ini kita sosialisasikan masih perlu diperluas? Ataukah memang perlu ada perlakuan khusus karena masalah yang satu ini tergantung masalah fenomena sosial yang mungkin disalahartikan oleh anak-anak tersebut,” kata dia.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:28
01:43
03:04
02:10
03:23
06:38
Viral